GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ade Rahardja Akui Temui Nazaruddin Dua Kali

JAKARTA LIFE'S STYLE

Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ade Rahardja mengakui dirinya memang pernah dua kali bertemu dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin.

Pertemuan itu terjadi di restoran kawasan Casablanca, Jakarta Selatan. Menurutnya salah satu dari pertemuan tersebut, ia ditemani oleh juru bicara KPK Johan Budi.

"Suatu saat dapat SMS dari Nazaruddin Komisi III. Katanya mau silahturahmi, kirim beberapa kali. Saya minta bantuan Johan," kata Ade Rahardja saat dihubungi wartawan, Selasa (26/7).

Menurutnya, sejak mencuatnya kasus 'Cicak dan Buaya', setiap pertemuan dengan pihak ketiga tidak boleh sendirian dan harus didampingi staf dari KPK.

Ade menuturkan pertemuan tersebut terjadi atas permintaan Nazaruddin. Ia datang bersama Johan dan anggota DPR RI itu datang sendirian.

"Pertama kali cerita dia menyinggung kasus juga, kasus Syafii Ahmad (korupsi proyek pengadaan alat rontgen portabel di Depkes pada 2007-2008). Saya bilang enggak bisa, sudah inkracht kan sekarang. Dari situ saya tahu ada hal aneh," imbuhnya.

Ade juga mengakui pertemuan kedua terjadi saat hari raya Idul Fitri pada September 2010. Nazaruddin meminta untuk bertemu lagi. Pertemuan itu terjadi masih di tempat yang sama dengan yang sebelumnya.

"Ditemani oleh Roni Samtana, penyidik KPK, di tempat yang sama di Casablanca," pungkasnya

MediaIndonesia

RELATED TOPIC

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT