GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Bikin Blogger Jadi Sumber Duit Melimpah

JAKARTA LIFE'S STYLE. Apakah anda seorang blogger? Apakah anda ingin blog anda dibanjiri komentar dan selanjutnya menjadi pundi-pundi uang anda?

Jika anda merasa blog belum cukup ramai, Joko Susilo, seorang praktisi bisnis internet memiliki jurus jitu untuk mempromosikan blog. Bagaimana menjaring pembaca di tengah ribuan blog di internet.

Menurut Joko, jika tak pintar memasarkan blog, bisa jadi blog anda sama sekali tidak dilirik pengunjung. Itu berarti kerja keras anda sia-sia. Karena blog yang anda kelola sama sekali tidak dikunjungi pembaca sehingga duit yang anda keluarkan untuk ngeblog, sama sekali tidak balik modal.

Biar tak bernasib serupa, anda boleh mempraktekkan jurus jitu membuat traffic membludak. Biasanya, menurut Joko, jika pengunjung banyak, maka dengan sendirinya uang akan datang melimpah.

Untuk lebih memahami, silahkan tengok jurus jitu yang disampaikan Joko di blognya. Berikut ini hanya sekilas ringkasannya agar blog anda lebih mudah dikenal:

1. Aktif di Forum. Pilih forum yang punya banyak anggota. Jangan lupa sisipkan nama blog anda setiap habis memberi komentar.

2. Berkomentar di blog ramai dan usahakan jadi komentator pertama. Begitu ada posting baru segera beri komentar. Selain artikel, pengunjung suka baca komentar!

3. Gabung dengan blog komunitas yang terdiri dari beragam blog dan topik. Isinya bermacam-macam.

4. Gabung dengan blog network untuk memperluas jaringan anda.

5. Daftarlah di blog directory untuk mempermudah pengunjung menemukan blog anda. Coba ketik di search engine kata “blog directories” dan pilih yang ramai dan bonafid.

6. Daftar di article directories di Google atau Yahoo agar lebih banyak lagi pembaca tahu. Tunjukkan kepakaran anda dalam tulisan tersebut agar pembaca tertarik.

7. Daftar di Google Sitemaps agar blog anda lebih bersahabat dengan Google.

8. Jangan pelit-pelit! Berikan hadiah bagi pengunjung blog anda agar cepat ramai.

9. Jalin hubungan dengan blogger lain. Ini resep kuno, tapi selalu terbukti manjur. Kunjungi blog mereka dan beri komentar.

10. Ikuti mailing list di yahoogroups yang sesuai dengan topik blog anda dan anggotanya banyak. Begitu bergabung, aktiflah di sana.

11. Manfaatkan media sosial, seperti Facebook, Myspace dan Friendster.

12. Jawab di Yahoo Answer. Sesekali kunjungi Yahoo Answer dan jawab pertanyaan di sana. Selain meningkatkan kredibilitas, juga biar cepat terkenal.





0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT