GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Sutiyoso



Nama : Sutiyoso
Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 6 Desember 1944
Agama : Islam
Istri : Ny Setyorini

Anak :
1. Yessy Riana Dilliyanti
2. Renny Yosnita Ariyanti

Pendidikan : AMN Magelang tahun 1968

Karir :
1996 - 1997 Pangdam Jaya
1997 - 2007 Gubernur DKI
2004 - 2008 Ketum PBSI

Alamat : Jl. Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat

Sutiyoso punya nama beken Bang Yos. Tak heran, ia pun memilih nama itu sebagai domain situs pribadinya. Nama Bang Yos, ia peroleh selama 10 tahun memimpin Jakarta sebagai Gubernur. Modal pengalaman kepemimpinannya di ibukota inilah yang akan ia bawa untuk membidik kursi presiden di tahun 2009.

Sutiyoso membangun karir dari dunia militer. Sebelumnya, ia sempat kuliah di Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus Semarang. Namun, setahun kemudian ia memilih masuk ke AMN di Magelang. Selepas pendidikan, Sutiyoso masuk pasukan komando dan terlibat dalam beberapa operasi militer Indonesia.

Namun, sosoknya baru menarik perhatian ketika menjabat sebagai Danrem Suryakencana Bogor. Ia sukses mengamankan dilangsungkannya KTT APEC di Bogor pada tahun 1994. Keberhasilan ini membawanya menapak karir lebih tinggi. Dua tahun kemudian, Sutiyoso pun menjadi pangdam Jaya.

Dalam periode sebagai Pangdam inilah terjadi sebuah peristiwa besar. Konflik internal PDI ternyata dimasuki pemerintah dengan menyerbu kantor DPP PDI yang dikuasai kubu pro Megawati pada 27 Juli1996. Penyerbuan itu sendiri berlangsung brutal. Meski tak terlibat secara langsung, tak pelak nama Sutiyoso kerap disinggung terkait insiden itu.

Toh, peristiwa itu ternyata tak menganggu hubungan Sutiyoso dengan Megawati. Saat Mega menjadi presiden, Sutiyoso malah mulus melenggang sebagai gubernur DKI untuk kedua kalinya. Sebagai presiden, Sutiyoso memang dikenal punya wibawa. Kepemimpinanya tegas meski terkadang kontroversial.

Dialah yang memaksakan dipasangnya pagar di sekeliling taman Monumen Nasional. Dia juga yang ngotot diadakannya bus TransJakarta (busway) sebagai solusi instan untuk mengatasi kemacetan di ibukota, walau kecaman publik untuk dua proyek tersebut mengalir sama derasnya.

Reputasi ketegasan inilah yang antara lain diandalkan Sutiyoso untuk menarik parpol-parpol agar menyokong dirinya sebagai calon presiden. Jika rencana ini gol, Sutiyoso antara lain akan bertarung dengan mantan bawahannya di Kodam Jaya, SBY (ketika itu Kasdam Jaya) yang saat ini menjadi presiden incumbent.


Lowongan Kerja Terbaru 2009...
HELP YOU TO CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS


Order Champix Online

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT