GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Din Syamsuddin


Nama : Sirajuddin Syamsuddin
Tempat Tanggal Lahir : Sumbawa Besar, 31 Agustus 1958
Agama : Islam
Istri : Ny Fira Beranata

Anak :
1. Farazahdi Fidiansyah
2. Mihra Dildari
3. Fiardhi Farzanggi

Pendidikan :
S1 IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta
S2 University of California, AS tahun 1982
S3 University of California, AS tahun 1996

Karir :
1982 - sekarang Dosen UIN Syarif Hidayatullah
1989 - 1993 Ketum PP Pemuda Muhammadiyah
1995 - Wasekjen Golkar
1998 - 2000 Dirjen Binapenta Depnaker
2000 - 2005 Sekjen MUI
2000 - 2005 Wakil Ketua PP Muhammadiyah
2005 - sekarang Ketum PP Muhammadiyah

Alamat: Jl. Kemiri no 24 Menteng Jakarta Pusat

Din Syamsuddin menuai nama besar melalui aktivitasnya di Muhammadiyah. Ia sudah berkiprah di organisasi kemasyarakatan itu sejak mahasiswa saat ia menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di tahun 1985. Setelah itu, Din melanglang buana melanjutkan sekolah hingga strata doktoral. Saat kembali, Din mengajar IAIN Jakarta.

Kiprahnya di Muhammadiyah tetap berlanjut. Ia masuk dalam kepengurusan PP Muhammadiyah. Selain itu, Din juga menjadi wakil Muhammadiyah dalam tubuh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia bahkan menjadi sekjen selama satu periode mulai tahun 2000 sampai dengan 2005.

Memasuki tahun 2005, Din yang dikenal rajin mengunjungi cabang-cabang Muhammadiyah di daerah-daerah ini terpilih menjadi Ketum PP Muhammadiyah yang baru, menggantikan Syafii Maarif. Di bawah kepemimpinannya, Muhammadiyah terlihat menjaga jarak dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang didirikan oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Belakangan nama Din Syamsuddin banyak dikaitkan dengan berdirinya Partai Matahari Bangsa (PMB), partai yang didirikan anak-anak muda Muhammadiyah. Aroma itu - walau tak pernah diakui - makin kental ketika PMB telah mengikrarkan diri untuk mengusung Din Syamsuddin sebagai capres dalam Pilpres 2009.

Din sendiri memang punya banyak pengalaman. Tak melulu berkutat perihal keagamaan. Din pernah menjadi birokrat saat direkrut menjadi Dirjen Binapenta Depnaker di awal reformasi, dan ia juga pernah menjadi politikus dengan menjadi anggota litbang Partai Golongan Karya, dan selanjutnya merambah menjadi wasekjen.



Lowongan Kerja Terbaru 2009...
HELP YOU TO CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS



Order Champix Online


0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT