GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Tips Jitu Dongkrak Pengunjung Blogger

JAKARTA LIFE'S STYLE. Berbagai cara dilakukan para blogger untuk mendongkrak trafik ke blog mereka. Jika blog semakin banyak dikunjungi dengan trafik luar biasa, peluang menjadikan blog sebagai sumber dana pun semakin terbuka.

Sebenarnya ada 30 tips yang ditulis di thegadgetnet.com, salah blogger Indonesia, Budi Putra yang mengutip dari sumber lain. Tentunya, belajar dari pengalaman orang lain akan lebih mudah bagi para blogger untuk mengikutinya.

"Setidaknya, mereka tinggal menyimak dan menyerap inti sarinya," kata Budi dalam blognya. Selanjutnya, disesuaikan dengan kebutuhan dan konteks blog masing-masing. Yang tak kalah penting adalah mempraktekannya di blog anda.

Namun, dari 30 tips mendongkrak trafik tersebut, sebagian strategi di antaranya hampir memiliki kesamaan. Jika disederhanakan sedikitnya ada 10 tips yang berbeda dan perlu anda ketahui. Berikut strategi para blogger untuk menggenjot trafik.

1. Dennis Coughlin: Temukan blog terbaik di bidang yang Anda tekuni dan kontak penulisnya. Perkenalkan diri Anda dan kirim link blog Anda. Ini akan
membantu mereka menemukan blog Anda, membacanya dan mungkin membuat linknya.

2. KWiz: Tulis sesuatu yang kontroversial. Saya tidak berpikir sesuatu yang
baik untuk menulis sesuatu yang kontroversial hanya untuk tujuan mendapatkan trafik, namun cara ini bekerja.

3. Eric Atkins: Buat desain baru untuk situs Anda, tidak hanya lebih menarik untuk pembaca Anda, namun Anda juga dapat mengirimkannya ke beberapa galeri CSS. Biasanya ini juga menghasilkan banyak trafik dan back-link buat Anda.

4. Jester: Tinggalkan komentar di blog lain. Jika Anda sudah membaca mereka, hanya butuh beberapa detik untuk meninggalkan pesan setuju atau tidak setuju dengan penulis. Anda cukup menaruh link ke situs Anda, dan Anda hampir pasti akan mendapatkan trafik dari forum komentar tersebut.

5. Andrew Timberlake: Tip hebat untuk menghasilkan trafik secara off line
dengan menyertakan URLanda di bawah nama anda pada kartu nama bisnis, di bawah kepala surat, pamflet, iklan.

6. Goerge Manty: Posting 3-5 kali sehari. Gunakan layanan ping seperti pingomatic atau set up WordPress untuk melakukan ping beberapa layanan ping. Bangun jajak pendapat, tanyakan sesuatu, ciptakan kuis, free tools, dll. Buat mereka ingin kembali dan memberitahu teman-teman mereka tentang Anda.

7. Tandai Alves: Berpartisipasi dalam Yahoo Answers dan Linkedln Answers di
mana Anda dapat memperlihatkan keahlian Anda, hubungkan dengan kata kunci yang relevan dan taruh URL Anda di sana.

8. Tillerman: Jadilah yang pertama menulis tentang tips “10 Blog Hebat” di bidang Anda. Posting itu akan mendapat peringkat tinggi di mesin pencari blog dan blogger lain akan menulis tentang posting itu dan membuat link ke situ.

9. Nick: Berpartisipasi dalam forum adalah cara terbaik untuk mendapatkan
pembaca setia. Baik menulis link di signature Anda atau tips hebat akan
memberi anda kualitas trafik yang tinggi, yang akan membuat pengunjung
kembali.

10. Alan Thomas: Jangan lupa arsip Anda. Saya hanya posting semua wawancara yang saya lakukan selama tujuh bulan terakhir. Satu dari mereka mendapatkan link baru dan trafik yang besar dari sekelompok pembaca yang nampaknya menjadi pembaca loyal sekarang.










0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT