GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Monas Masih Jadi Pilihan di Kala Liburan

JAKARTA LIFE'S STYLE

Tempat-tempat hiburan dan lokasi wisata selalu ramai oleh pengunjung di saat libur tiba. Warga Jakarta punya banyak pilihan untuk menghabiskan masa liburannya. Nah, salah satu kawasan yang tak pernah sepi adalah kawasan Tugu Monas, Jakarta Pusat. Sepertinya, kawasan ini tak pernah bosan dikunjungi baik warga Jakarta, maupun luar Jakarta. Apa alasannya?

Bagi Yohan, warga Karawang, Jawa Barat, berwisata ke Monas tergolong murah. Hari ini, ia membawa dua anaknya untuk mengunjungi tugu bersejarah itu. "Untuk keluarga, wisata di Monas itu murah dibandingin tempat wisata lain. Bermanfaat juga, anak-anak bisa belajar sejarah," kata Yohan, Jumat (25/12/2009), di Monas.

Biaya yang dikeluarkan untuk berwisata di kawasan ini memang terbilang murah. Untuk masuk sampai diorama yang memuat berbagai cerita sejarah, dikenakan tarif Rp 3000 untuk dewasa dan Rp 1500 untuk anak-anak. Jika ingin naik sampai ke puncak, dikenakan tarif tambahan yaitu Rp 7000 bagi orang dewasa dan Rp 3500 bagi anak-anak.

"Dibandingin ke Ancol atau Taman Mini, lebih terjangkau lah. Di Jakarta ini banyak tempat wisata tapi mahal-mahal," ujar Yohan.

Ia juga menitipkan pesan kepada pemerintah daerah agar meningkatkan fasilitas di Monas. Salah satunya penambahan lift untuk menuju ke puncak Monas. "Bayangkan, kalau hari libur seperti ini, ribuan orang antre, bisa dapet giliran berjam-jam. Saya saja baru bisa naik setelah dua jam," keluhnya.

Pengunjung lainnya, Liza mengaku tengah berlibur di Jakarta. Warga Batam ini menyempatkan mampir ke Monas, dalam lawatan liburannya selama empat hari di Ibukota. Liza berlibur bersama suami dan dua anaknya. Mengapa memilih Monas?

"Kayaknya liburan ke Jakarta enggak lengkap kalau enggak ke Monas," katanya sambil tertawa.

Liza sendiri tak tahu apa saja yang bisa dilihatnya di dalam tugu berpuncak emas itu. Selain Monas, ia dan keluarganya juga akan menyambangi Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.(Kompas Cetak)

REKOMENDASI HOTEL:
Oasis Amir Hotel Jakarta (4****)
Jl. Raya Senen Kav 135 - 137 Jakarta Pusat
HARGA AKHIR TAHUN 31 DEC 2009 : RP. 450.000,-NETT/KAMAR,
Reservasi : (62-21) 3863060/62/63
http://www.oasisamirhotel.com

BACA JUGA :
Monas Masih Jadi Pilihan di Kala Liburan
Awas, "Mutan" Kembali Beraksi di Akhir Tahun
Kejutan Jelang Natal dan Akhir Tahun di SeaWorld
Malam Tahun Baru 2009, Ancol Siap Layani Ribuan Pengunjung
Ancol Siapkan 2.000 Tembakan Kembang Api
Rayakan Malam Tahun di Jakarta, Mau "Indoor" atau "Outdoor"? Ini Daftar Acaranya...
Busway Adakan Rute Wisata Liburan Akhir Tahun
Khusus Tahun Baru, Tiket Taman Mini Rp 25.000
Malam Tahun Baru 31 Desember 2009, Taman Monas Buka hingga Pagi

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT