GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Menjelajahi Makanan Khas 'Betawi' di Jakarta

Semarak ulang tahun Jakarta memang jadi acara yang paling di tunggu-tunggu. Beragam masakan khas Betawi tempoe doeloe bisa dinikmati selama acara berlangsung. Tak ketinggalan salah satu hotel berbintang di Jakarta pun turut merayakannya dari tanggal 15 - 30 Juni 2009 (Oasis Amir Hotel Jakarta)

Sudah berapa lama tinggal di Jakarta? Apakah sudah sempat mencicipi ketupat sayur, nasi uduk, atau sup kaki kambing khas Betawi? Kalau belum, Anda bisa membaca menikmati ini dan bersiap-siaplah goyang lidah mencicipi lezatnya makanan Betawi

. http://tbn1.google.com/images?q=tbn:VBbdotoKG5xJIM:http://pic70.picturetrail.com/VOL1788/10752075/19158986/312900068.jpg


Tinggal di Jakarta memang dimanja dengan segala fasilitas. Mau makan apa saja bisa, bahkan tak perlu ke luar dari rumah. Lewat telpon makanan enak sesuai selera siap diantar sampai depan pintu rumah (fastfood). Di tengah hiruk pikuk pertumbuhan Jakarta sebagai kota metropolitan, terselip sekelompok masyarakat asli Jakarta, orang Betawi. Meskipun sudah menjadi kota dengan selera internasional, namun masih banyak warung-warung makan yang menyajikan menu khas Betawi, bahkan ada yang nyaris punah.

Untuk menambah pengetahuan anda tentang makanan betawi, sedikit diskripsi soal kuliner Betawi yaitu makanan khas betawi dipengaruhi bangsa arab, Portugis, India, Cina dan Belanda di masa lampau yang turut berperan dalam meracik bumbu hingga hadir tampilan kuliner Betawi yang unik. Jangan khawatir tak mengerti istilah makanan Betawi. Pada daftar menu juga sudah disiapkan info komplet soal apa yang dimaksud dengan Sayur Lodeh, Pepes ikan, Soto Betawi, Empal, Tempe Bacem, Karedok, Nasi Uduk, Sop kaki, Ayam goreng serundeng, Iga Bakar, Perkedel, Gado-Gado, Bubur Ase, Ayam bakar, Tongkol Presto, Orek Tempe-Teri, Rujak Buah, Peyek hingga Es Campur.

Nah, sebelum air liur Anda benar-benar titik membayangkan gurihnya Soto Betawi atau Sop Kaki, lebih baik segera sediakan waktu dan Anda tak perlu menyiapkan dana yang besar karena makanan khas betawi ini hanya sebatas warung makan yang harga makanan per paketnya (set menu) tak lebih dari Rp.75.000,- namun dengan kualitas rasa yang bisa diandalkan.(OAH/RE)


Jl. Senen Raya Kav. 135 – 137 Senen – Jakarta Pusat 10410
Telepon : +62 21 3863060 Fax : +62 21 3863061
Website : http://www.oasisamirhotel.com




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT