GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Jakarta Fair Kemayoran 2009 (11 Juni hingga Minggu 12 Juli 2009)



Cliks untuk memperbesar!!

















Untuk ke-42 kalinya Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2009 kembali digelar. Ajang ini merupakan salah satu refleksi perayaan hari ulang tahun kota Jakarta yang pada tahun ini memasuki usia 482 tahun. Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2009 akan berlangsung mulai Kamis tanggal 11 Juni hingga Minggu 12 Juli 2009 mendatang di Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran. Dan ini untuk ke enam kalinya Jakarta Fair diselenggarakan oleh PT. Jakarta International Expo. Jakarta Fair 2009 kali ini mengusung tema " Jakarta Fair Terus Maju" dengan Sub Tema: "Dengan semangat Jakarta Fair, Marilah Kita Terus Membangun Perekonomian Rakyat yang lebih Sejahtera". Dan rencananya JFK 2009 akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

JFK Arena Dagang Kelas Dunia

Sebagai arena dagang terbesar di tanah air, Jakarta Fair Kemayoran kini tidak hanya terkenal di seluruh penjuru tanah air tetapi sudah lebih dikenal di mancanegara. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2009 Dra. Siti Hartati Murdaya beragam produk hasil karya anak bangsa baik yang berbasis industri strategis, industri kreatif dan industri berbasis sumber daya alam yang dikemas dengan apik akan menjadi magnet tidak hanya pembeli dalam negeri tetapi juga buyers luar negeri. "Dari tahun ke tahun, Jakarta Fair Kemayoran semakin dikenal bukan hanya sebagai pasar rakyat tetapi sudah menjadi arena dagang berkelas dunia. Jumlah peserta pameran dari mancanegara pun semakin bertambah. Begitu juga produk yang ditampilkan kian beragam dan kreatif", ungkap Siti Hartati Murdaya yang juga Presiden Direktur PT.Jakarta International Expo.

Siti Hartati Murdaya menambahkan, walaupun imbas dari krisis ekonomi global masih terasa tetapi tidak menyurutkan minat bertambahnya peserta Jakarta Fair Kemayoran 2009, peserta Jakarta Fair Kemayoran 2009 justru bertambah. Oleh karenanya penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2009 diharapkan menjadi salah satu sarana efektif untuk menggerakkan roda perekonomian.

Sistem Zoning

Untuk memudahkan pengunjung mencari produk yang diinginkan, panitia penyelenggara telah membuat sistem zoning di beberapa Hall yang ada di Arena Pekan Raya Jakarta. Hall A1 akan diisi oleh produk otomotif sementara utnuk Hall A2 dan A3 akan diisi oleh produk furniture, karpet, interior building material, aksesoris furniture, dan lain-lain.

Hall B dan C1 diisi oleh stand dari Pemerintah Daerah se- Indonesia, BUMN, dan kalangan media masa. Sedangkan Hall C2 akan diisi oleh beragam produk computer dan elektronika. Hall D akan diisi aneka produk mulai dari perbankan, eletronika, telekomunikasi, alat kesehatan, alat olaraga, kosmetika, dan lain- lain. Hall E akan diisi oleh stand fashion, handicraft, babies and kids, perlengkapan sekolah, buku dan media masa. Sedangkan untuk Open Space diisi oleh branded products seperti otomotif, rokok, makanan, serta minuman. Selain itu panitia penyenggara, juga menyediakan berbagai fasilitas umum. Diatntaranya layanan perbankan, untuk memudahkan sekaligus memanjakan para pengunjung bertransaksi. Hadir beberapa bank seperti bank BCA, Bank DKI, Bank Mandiri, dan BNI yang dilengkapi degnan sarana ATM masing- masing bank di lokasi pameran.

Gambir Expo

Selain sebagai ajang pamer beragam produk unggulan Jakarta Fair Kemayoran juga akan menampilkan bermacam hiburan di arena Gambir Expo. Di panggung utama akan dikemas dalam JIExpo Music Concert di Panggung Utama selama 32 hari penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran. Artis papan atas ibukota akan hadir memeriahkan suasana Jakarta Fair Kemayroan diantaranya, Dewa, GIGI, Ada Band, Rajda, Sheila On Seven, Iwan Fals, Ungu, Samson, Ari Lasso, Slank, Cokelat, Naif, Nidji, Peter Pan, Mulan Jameela, Changcuters, dan lain- lain.

Sementara untuk panggung kedua atau pangung Gambir Expo nantinya jga akan digelar sejumlah acara on air oleh sejumlah stasiun televise seperti program "Dasyat RCTI" setiap Sabtu siang. Sedangkan artis yang akan tampil antara lain, Kuburan, Koes Ploes, Panbers, Obbie Messakh, The Sister`s dan lain- lain.

Dan bagi para pengunjung yang menggemari kesenian tradisional bisa menikmatinya di panggung budaya di Arena Gambir Expo. Selain kesenian dari Betawi, kesenian tradisional dari daerah lain juga turut memeriahkan acara ini seperti kesenian dari Sulawesi Utara dan Jambi. Panggun ini, akan disemarakkan pula dengan pemilihan Miss Jakarta Fair 2009. Ajang ini telah memasuki penyelenggaraan yang ketiga. Sedang untuk anak- anak telah disediakan arena Fun World yang terdiri dari berbagai arena permainan yang amat menyenangkan mereka.

Jakarta Fair Carnaval 2009

Selama berlangsungnya Jakarta Fair Kemayoran panitia penyelenggara juga akan menggelar Jakarta Fair Carnaval 2009. Karnaval ini akan diikuti oleh seluruh tenant Jakarta Fair Kemayoran termasuk didalamnya adalah sponsor acara, Jakarta Fair Carnaval 2009 dimaksudkan juga sebagai media publikasi dan promosi.

Karnaval akan dimulai pada pekan kedua penyelenggaraan yaitu setiap hari Senin dan Rabu mulai dari pukul 16.30. Start dari panggung Gambir Expo, melewati Hall D, Hall A dan akan memutar balik di depan Gedung Pusat Niaga (GPN) lalu melewati Hall B, C, E, panggung utama dan kembali ke Panggung Gambir Expo. Peserta yang dinilai memiliki penilaian terbaik akan mendapat hadiah trophy, piagam, dan uang tunai.

Harga Tiket

Sama seperti tahun lalu harga tiket tahun ini tak mengalami kenaikan, masih berkisar antara Rp. 15.000 dan Rp. 20.000. Dengan membayar sesuai tarif maka pengunjung akan dapat masuk ke arena Jakarta Fair Kemayoran menggunakan sistem smart card sebagai tiket tanda masuk senilai. Pada hari Senin hingga Kamis harga tiket Rp 15.000 dan akhir pecan Jumat, Sabtu dan Minggu harga tiket Rp. 20.000. Sementara untuk harga tiket parker juga masih tetap sama dengan tahun sebelumnya. Hari Senin hingga kamis Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka dari 15.30 gubgga 22.00 WIB, hari Jumat dari pukul 15.30 hingga 23.00 WIB. Sedang hari Sabtu dan Minggu dibuka dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

PT Jakarta International Expo yang telah menjadi pengelola acara Jakarta Fair Kemayoran sejak 2004 tidak hanya berhasil mengubah wajah Jakarta Fair menjadi pameran bergengsi dan berkualitas internasional tetapi jhuga turut mengembangkan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) di tanah air. Dari tahun ke tahun penyelenggaraannya semakin berkualitas dan menjadi ajang promosi yang strategis. Jumlah pengunjung dan nilai transaksi para pesertanya juga mengalami kenainkan yang signifikan.

Oleh karenanya untuk mendukung terlaksananya tingkat kunjungan yang pada tahun ini ditargetkan lebih dari 3 juta pengunjung sekaligus memudahkan pengunjung pulang dan pergi ke Jakarta Fair Kemayoran, pengelola telah memberikan kemudahan dan kenyamanan transportasi pada para pengunjung. Panitia penyelenggara dan Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan sarana busway gratis dari dan menuju lokasi. Busway akan berangkat dari halte Monas melwati halte Gambir, Istiqlal, Juanda, jalan Garuda, Jalan Benyamin Sueb, dan berakhir di halte Gambir Expo.


0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT