GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Kelly Clarkson, The Truly Miss Independent

Kelly Clarkson The Truly Miss Independent

DI antara semua penyanyi yang merintis karier lewat ajang kompetisi bakat, nama perempuan satu ini yang paling nyaring terdengar hingga sekarang. Sejak dinobatkan sebagai juara pertama kontes menyanyi American Idol musim pertama pada 2002, ia berhasil menelurkan empat buah album, yang telah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.

Dilahirkan di Forth Worth, Texas, pada 24 April 1982, Kelly Brianne Clarkson tidak pernah bermimpi dirinya bisa menjadi penyanyi tenar seperti sekarang. Sebagai anak yang berasal dari keluarga broken home, bungsu dari tiga bersaudara ini justru bercita-cita menjadi seorang ahli biologi kelautan.

Ketika Kelly berusia enam tahun, kedua orang tuanya, Stephen Michael Clarkson dan Jeanne Rose, memutuskan bercerai. Kelly kecil yang pada waktu itu ikut ibunya, terpaksa hidup berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Selama itu, kehidupan gadis yang memiliki nama julukan Kellbelle ini jauh dari menyenangkan, sementara ibunya terpaksa bekerja serabutan demi mencukupi kebutuhan mereka berdua. Beberapa tahun kemudian, keluarga itu akhirnya menetap di Burleson, di mana sang ibu menikah dengan suami keduanya, Jimmy Taylor.

Akan tetapi, keluarga barunya ternyata juga didera kesulitan finansial, sehingga membuat Kelly memilih musik sebagai pelarian. Saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, seorang guru paduan suara tidak sengaja mendengarkan Kelly bernyanyi di lorong, dan kemudian memintanya untuk mengikuti audisi.

Sejak saat itulah cita-citanya berubah, Kelly mulai bermimpi untuk mengejar karier di dunia tarik suara. Ketika duduk di bangku sekolah menengah atas, ia terjun ke dalam berbagai aktivitas paduan suara, tampil dalam beberapa pertunjukan musikal, mengadakan pentas di luar negeri, dan bergabung dalam Texas All-State Choir.

Setelah momen kelulusan, Kelly semakin menunjukkan kesungguhan untuk berkomitmen di dunia musik. Ia bahkan rela melakukan bermacam-macam pekerjaan untuk mendanai pembuatan CD demonya, mulai dari memotong rumput, membantu ayah tirinya, sampai bekerja di bioskop.

Merasa frustrasi karena tidak ada tanggapan dari perusahaan remakan, pada usia 16 tahun Kelly memutuskan pergi Los Angeles untuk mencoba peruntungannya di Hollywood. Di sana, ia sempat tampil sebagai pemain figuran dalam serial televisi Sabrina, the Teenage Witch (1996), dan bekerja sama dengan penulis lagu terkenal Gerry Goffin untuk merekam demo vokal.

Akan tetapi, semua usahanya itu ternyata masih berunjung pada kebuntuan. Tidak lama berselang, berbagai kejadian tragis menimpanya bertubi-tubi: Goffin jatuh sakit, apartemen yang ia tempati terbakar, dan mobilnya pun terpaksa diderek. Keadaan ini membuat Kelly tenggelam secara emosional dan finansial, sehingga membuatnya memutuskan pulang ke kampung halaman.

Ketika ke rumah, sahabatnya Jessica membawakan formulir pendaftaran American Idol, sebuah kompetisi pencarian bakat yang disiarkan stasiun televisi FOX. Lelah dengan berbagai pengalaman buruknya, Kelly yang pada waktu itu sempat sedikit menolak akhirnya bersedia melengkapi berkas formulir.

Setelah melewati berbagai audisi, ia pun terpilih sebagai salah satu dari 30 kontestan yang kemudian bersaing dalam kompetisi yang ditayangkan langsung di televisi nasional. Berkat semua kerja keras, latihan, dan dukungan dari berbagai pihak, pada 4 September 2002, Kelly akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama American Idol musim pertama.

Ketika ditanyakan pengalaman terbaiknya selama mengikuti American Idol, Kelly menjawab, ''Momen terbaik adalah ketika aku menyadari bahwa diriku benar-benar menginginkan ini. Kehidupanku tiba-tiba dipenuhi publisitas, dan aku merasa tidak yakin ingin menjadi bagian dari itu... Semuanya menjadi jelas ketika aku tampil menyanyikan Natural Woman. Saat itu aku berada di atas panggung dan penonton sangat riuh, dan aku tiba-tiba berpikir aku bisa melakukan ini.''

Setelah memenangkan kontes tersebut, Kelly meluncurkan debut album berjudul Thankful (2003), yang membuatnya menjadi salah satu musisi pop paling digemari di seluruh dunia. Salah satu single berjudul Miss Independent, sangat laris di pasaran karena liriknya yang inspiratif.

Di album keduanya yang meraih multiplatinum, Breakaway (2004), Kelly mencoba bereksperimen dengan memasukkan sedikit unsur musik rock. Tiga tahun kemudian, ia kembali menggebrak dengan album ketiga yang berjudul My December (2007).

Lalu pada awal Maret lalu, penyanyi yang pernah bekerja sama dengan Christina Aguilera dan Avril Lavigne ini meluncurkan album ke empatnya, All I Ever Wanted (2009), dengan single berjudul My Life Without You yang langsung melesat ke posisi puncak tangga lagu Billboard di minggu pertama sejak dirilis.



0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT