GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Google Adsense untuk Blogger

Google Adsense merupakan program iklan dari Google yang dirancang untuk bekerja dengan situs yang terkait dengan kata kunci untuk iklan yang sedang disajikan. Setiap kali kita menambahkan konten untuk blog Anda, Google spiders akan mencari iklan yang tepat untuk ditampilkan. Semakin kita banyak konten yang kita perbaharui, maka lebih sering Google spider akan mengunjungi situs kita. Pada akhirnya, semakin tinggi peringkat pencarian akan semakin tinggi pula situs menerima lalu lintas, yang pada akhirnya akan mengakibatkan lebih tingginya pendapatan dari iklan AdSense.

Daya tarik blog adalah potensi untuk pertumbuhan penghasilan yang pesat. Jika kita menjadi dikenal sebagai ahli dalam suatu bidang tertentu, atau situs kita spesifik untuk kategori tertentu maka baik secara sekali berita akan menyebar dengan cepat dan situs kita dapat menjadi sangat populer. Jadi sangat penting apabila kita selalu berbagi suatu pengetahuan yang spesifik untuk setiap konten. Tentunya kita sangat menginginkan para pembaca sesering mungkin untuk datang kembali jika mereka tahu mereka akan mempelajari sesuatu. Bukan hanya sekedar datang, mungkin mereka juga akan menyimpan link situs atau konten tertentu kita. Misalnya saja orang-orang di suatu forum dengan bahasan yang sama akan memberikan rujukan ke halaman situs kita untuk mempelajarinya. Tentunya hal ini dapat terjadi kalau konten yang kita buat benar-benar bermanfaat bagi mereka. Secara singkat, informasi sebuah situs dapat tumbuh dengan cepat jika informasi yang disediakan adalah berharga.

Hubungannya dengan Google Adsense adalah penting untuk menulis tentang topik tertentu, dan memasukan kata kunci spesifik untuk mendapatkan hasil terbaik dan pendapatan tertinggi yang nantinya ditampilkan oleh link pada iklan Google AdSense.

Memang cara untuk menghasilkan iklan dengan bayaran tertinggi adalah salah satu seni dalam menggunakan Google Adsense. Diperlukan kesabaran dan keahlian dalam menentukan kata kunci yang tepat. Kita dapat saja menentukan sendiri kata-kata kunci tersebut, namun hal ini kurang tepat karena kita tidak mengetahui apakah kata tersebut memang benar-benar tepat. Untuk lebih memudahkan mencari kata kunci ini cobalah memakai keyword tool yang banyak disediakan di internet. Salah satu keyword tool yang mudah digunakan adalah Google Adwords Keyword Tools. Kita tinggal memasukkan kata kunci perkiraan dan nanti hasilnya akan ditampilkan daftar kemungkinan kata kunci yang dapat dipakai. Pilihlah kata kunci dengan nilai Advertiser Competition yang tinggi bila memungkin. Kita juga dapat memasukkan alamat situs kita dan Google Adwords Keyword Tools akan mencoba kata kunci apa saja yang tepat. Kemudian susunlah daftar kunci tersebut dalam sebuah daftar dan gunakan sebagai bagian dari kata-kata dalam artikel yang kita buat.

Jadi jangan mengharapkan iklan yang ditampilkan bernilai tinggi kalau kata kunci yang kita pakai adalah sembarangan. Buat daftar kata kunci terlebih dahulu, barulah kemudian memulai menulis berdasarkan kata kunci tersebut.

Yang harus kita ingat adalah bahwa kita ingin semua orang mengunjungi situs kita dari waktu ke waktu secara rutin, dalam hal ini kita akan membangun sebuah komunitas pembaca, maka pastikan bahwa semua isi situs kita tertata dengan baik mulai dari tata letak yang simpel dan memudahkan orang bernavigasi sampai dengan tulisan yang baik dan informatif. Jangan hanya menargetkan kata kunci untuk kepentingan penargetan iklan, isi tulisan harus masuk akal! Menulis konten yang berharga adalah langkah awal untuk menghasilkan lalu lintas ke situs kita, dan lalu lintas ini sangat diperlukan untuk menarik keuntungan dari iklan AdSense tersebut.

Untuk menampilkan Google Adsense, kita diperbolehkan menggunakan unit iklan AdSense di dua tempat yang berbeda-beda pada setiap halaman (sesuaikan dengan peraturan yang terbaru). Kita dapat melakukannya dalam beberapa cara yang berbeda. Pertama, kita dapat menambahkan kode iklan AdSense ke template untuk situs kita. Hal ini dilakukan melalui panel kontrol, dan pengetahuan tentang kode HTML sangat diperlukan. Pilihan lainnya adalah dengan menyisipkan kode AdSense secara langsung pada posting artikel setiap kali kita mengirimkan posting baru. Kita dapat meletakkannya di bagian atas atau pada bagian bawah, atau di tengah paragraf posting. Dikarenakan Google Adsense sangat menggantungkan pada kata kunci konten, maka dapat saja iklan tersebut tidak tertampil, maka dari itu coba letakkan di lokasi yang berbeda untuk lebih mengefektifkan kata kuncinya.

Selanjutnya kita tinggal mempromosikan artikel kita dengan cara kita masing-masing yang tentunya kita pilih akan lebih banyak menatangkan pengunjung. Cobalah menggunakan situs-situs jejaring sosial sperti friendster, plur, facebook, dan lainnya atau bisa juga menggunakan milis dan forum. Semakin banyak yang mengetahui mengenai artikel tersebut dan dirasakan bermanfaat maka semakin banyak orang akan berkunjung. Dan akhirnya tinggal berharap akan mendatangkan uang.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT