GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Perempuan Harus Waspada, Siapkan 'Pepper Spray' Saat Pergi




Rasa takut, tidak aman, khawatir, dan resah pastinya masih menghantui para penumpang wanita yang sehari-harinya beraktivitas menggunakan angkot, terlebih apabila harus pulang larut malam.

Mengantisipasi hal itu, Rizky (24) seorang karyawan swasta yang bekerja di kawasan Sudirman mengaku sebagai seorang perempuan harus selalu waspada.

"Terkai kasus di C01, sebagai perempuan perlu waspada. Kalau sudah malam naik angkot harus milih, jangan naik angkot yang sepi. Kalau sekiranya mencurigakan, segera turun dari angkot," ungkap Kiki, sapaan akrab dari Rizky, Kamis (26/7/2012)




Kiki mengatakan, tak ada salahnya pula kaum perempuan melengkapi dirinya dengan senjata ringan seperti pepper spray(Semprotan merica)untuk berjaga-jaga, sekiranya dibutuhkan dapat digunakan untuk melumpuhkan pelaku kejahatan.

Lebih lanjut, untuk imbauan kepada kepolisian menurut Kiki sebaiknya aparat kepolisian bisa menindak tegas para sopir nakal, terutama sopir tembak. Dan apabila sudah diperingati tapi masih berulang, ada baiknya polisi mengusulkan pada Dishub agar izin trayek dicabut. Dan ada sangksi tersendiri untuk sopir asli yang memberikan angkotnya pada sopir tembak.

sumber: Tribunnews






0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT