GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Selangkah Lagi, Taufik Catat Rekor Baru

http://www.kompas.com/data/photo/2009/06/20/2306106p.jpg

Selangkah lagi, Taufik Hidayat mencatat rekor baru di ajang Djarum Indonesia Open Super Series. Pasalnya, tunggal putra Indonesia itu menembus babak final.

Tiket menuju partai puncak turnamen berhadiah 250.000 dolar AS ini Taufik peroleh usai menaklukkan Sony Dwi Kuncoro. Dalam semifinal sesama pemain Indonesia itu, Sabtu (20/6) di Istora Senayan Jakarta, Taufik menang straight set 21-17 21-14, dalam tempo 47 menit.

Pada final, Minggu (21/6) nanti, Taufik yang merupakan unggulan kelima, akan bertemu unggulan utama dari Malaysia, Lee Chong Wei, atau unggulan enam dari China, Chen Jin.

Sony yang tahun lalu menjadi juara di turnamen ini, hanya memberikan perlawanan sengit di set pertama. Sayang, perjuangannya terhenti di angka 17.

Memasuki set kedua, Taufik yang sudah keluar dari Pelatnas Cipayung ini mendominasi pertandandingan. Mental juara dan ketenangan yang dimilikinya membuat peraih medali emas Olimpiade Athena itu melaju dengan cepat untuk menyudahi laga dengan skor 21-14.

Dengan demikian, Taufik maju ke final dan perlu satu langkah lagi untuk meraih gelar ketujuh. Jika terwujud, maka Taufik akan memecahkan rekor Ardi BW yang enam kali juara di sini.


0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT