GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Harley Davidson dan 4 Limousine Di Koleksi Michael Jackson

http://www.kompas.com/data/photo/2009/06/28/0619094p.jpg

http://www.kompas.com/data/photo/2009/06/28/0617371p.jpg

JAKARTA LIFE'S STYLEKing of Pop Michael Jackson (MJ) yang meninggal pada Kamis (waktu Amerika) ternyata pengoleksi mobil juga. Hanya, bukan kendaraan terkenal kelas dunia, seperti Ferrari, Bugatti, Lamborghini, atau Maserati. Justru nasionalisme Jacko sangat kuat terhadap kendaraan buatan Amerika, kecuali Rolls Royce Limousine.

Untuk mobil asal Inggris ini, MJ punya dua. Pertama, Rolls Royce Silver Seraph buatan 1999. Sedan bermesin aluminium 5.4L V12 dengan tenaga 322 hp itu, interiornya sudah dimodifikasi dan dirancang sendiri oleh pelantun hit "Black or White" itu. Bagian dalam kendaraan berkelir dark blue itu dihiasi emas 24 karat.

MJ juga punya Rolls Royce Silver Spur II buatan 1990 dengan pemandangan kontras yang dihiasi kulit berwarna putih dan hitam. Interiornya, kombinasi gelap dengan pintu yang putih layaknya bar berjalan.

Selain itu, ia juga mengoleksi limousine dari Amerika Lincoln Town Car yang interiornya juga sudah didandani. Satu lagi, Cadillac Fleetwood Series 60 1954 dengan mesin V8 bertenaga 230 hp. Sedan ini pernah menghiasi film Driving Miss Daisy yang dikendarai oleh sang aktor, Morgan Freeman, pada 1989. Di luar dugaan, Morgan mendapat piala Oscar.

Yang cukup mengejutkan, personel The Jackson Five ini juga mengoleksi bus Neoplan Tour Bus bikinan 1997 bertenaga 500 hp. Kendaraan ini ceritanya untuk kegiatan turnya keliling dunia, meski ia sendiri ke luar negeri menggunakan pesawat.

Interior sudah diubah jadi model individu, seperti tempat duduk dengan lantai yang dilapisi karpet. Kemudian, kamar mandinya terbuat dari porselin, granit, dan emas.

Selain itu, Jackson juga menyimpan Ford Econoline 1993 dengan semua jok dilapisi kulit, ada TV dan video game untuk anak sekolah. Kemudian, ada replika Detamble Model B Roadster 1909.

Terakhir, GMC High Siera 3500 buatan 1986 yang mesinnya sudah diubah menjadi 6 silinder, persneling spesial, serta kelir mobil yang custom.

Di luar mobil, MJ juga mengoleksi motor Harley Davidson 'FLPHEI' 2001. Motor bermesin twin 2-silinder injeksi sudah dimodifikasi dengan berbagai aksesori, termasuk lampu rotator di belakang, yang menyerupai kendaraan polisi.

Konon, koleksi sang megabintang ini sempat mau dilelang Februari lalu. Namun, pada pertengahan April dibantah. Boleh jadi, ditinggal pemiliknya, lelang jadi dilaksanakan. Tampaknya, perusahaan lelang Julien's paling bernafsu.



0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT