GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Sudah 173 Kasus Flu Babi di Jepang, 4 Ribu Sekolah Diliburkan




Kasus flu H1N1 (flu babi) di Jepang terus bertambah. Sejauh ini sudah 173 kasus yang dilaporkan di negeri Sakura itu.

Akibat penyebaran yang cepat ini, lebih dari 4 ribu sekolah diliburkan pekan ini. Langkah ini dilakukan untuk memperlambat penyebaran virus.

Kasus terbanyak dilaporkan di Kota Kobe dan Osaka. Tokyo sebagai jantung perekonomian Jepang hingga kini belum melaporkan adanya kasus flu tersebut.

Namun para pakar mengingatkan bahwa virus tersebut bakal segera sampai di Tokyo yang berpenduduk hampir 36 juta. Bahkan mungkin saat ini sebenarnya sudah ada namun belum terdeteksi.

"Penyebaran virus ke Tokyo sudah hampir pasti, dan bahkan tidak mengherankan kalau virus ini sudah hinggap di Tokyo namun tak terdeteksi," kata Yukihiro Nishiyama, ahli ilmu virus di Nagoya University, Jepang.

"Tentu saja tak perlu bersikap berlebihan, namun otoritas dan masyarakat di ibukota harus melakukan persiapan mereka," tandas Nishiyama seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (19/5/2009).

Atas permintaan pemerintah, total 4.043 sekolah dan universitas di Osaka dan Kobe diliburkan hingga setidaknya dalam pekan ini.

Dengan lonjakan kasus ini, Jepang kini menjadi negara keempat dengan jumlah kasus terbanyak di dunia setelah AS, Meksiko dan Kanada.

Order Champix Online



0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT