GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

15 Artis dipastikan lolos ke Senayan

Sebanyak 15 artis dipastikan lolos ke Senayan setelah bertarung dalam pemilu legislatif 9 April lalu. Mereka adalah Vena Melinda, Tere Pardede, Adjie Massaid, Angelina Sondakh, Inggrid Kansil, Nurul Qomar, dan Ruhut Sitompul, dari Partai Demokrat.

Di susul dari Partai Golkar yaitu Nurul Arifin, Tantowi Yahya, dan Teti Kadi. Sementara, PDIP meloloskan Rieke Dyah Pitaloka dan Dedi 'Miing' Gumelar. Artis dari Partai Gerindra yang lolos adalah Rachel Maryam. Dari PAN, yaitu Eko Patrio, dan Primus Yustisio.

Earn $$ with WidgetBucks!

Kehadiran semakin banyak artis di Gedung DPR menurut pengamat politik dari CSIS J Kristiadi tidak akan menambah kualitas wakil rakyat menjadi lebih baik. Justru sebaliknya, DPR akan semakin lebih terpuruk.

"DPR menjadi lebih tidak berkualitas, lebih merosot," kata J Kristiadi saat berbincang dengan okezone, Senin (11/5/2009).

Dia meragukan para pesohor itu dapat mengikuti pembahasan -pembahasan di DPR karena wawasan yang tidak memadai.

"Mereka mengerti politik hukum tidak, itu nanti sudah pasti ngawur," tegas J Kristiadi.

Pengamat politik Universitas Indonesia Prof Ibramsjah juga meragukan para artis tersebut akan memberikan sumbangsih yang berarti bagi rakyat yang mereka wakili.

Ibramsjah melihat dunia keartisan dan politik sangat jauh berbeda, sehingga mereka akan kesulitan memberikan kontribusi yang berarti, misalnya ketika mereka harus terlibat saat pembahasan APBN atau merumuskan kebijakan bernegara lainnya.

"Dunia artis dan poltik seperti siang dan malam. Jauh ilmunya, misalnya saat bahas APBN, mereka tidak akan pernah bisa. Merumuskan kebijakan bernegara itu perlu ilmu," terangnya.

Banyak para artis yang tidak memiliki latar belakang yang memadai untuk menjadi seorang wakil rakyat, sehingga tidak bisa berbuat apa - apa di DPR. Dia mencontohkan, itu bisa dilihat dari para artis yang terlebih dulu ada di Senayan. "Mereka tenggelam," katanya.

"Tapi silakan saja, paling buat ramai -ramai, setidaknya di DPR jadi banyak yang cantik dari pada lihat politisi saja," katanya bergurau
Lowongan Kerja Terbaru 2009...
HELP YOU TO CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
Order Champix Online
MoreNiche

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT