GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Akhirnya Sediakan Gerbong Khusus Motor Lebaran Nanti

JAKARTA LIFE'S STYLE

Setelah sempat mendapat protes karena tidak menyediakan gerbong khusus motor pada lebaran tahun ini, PT KAI akhirnya mengumumkan akan menyediakan gerbong khusus motor berdasarkan instruksi dari Menteri Perhubungan.

Hal ini disampaikan Dirjen Perkeretaapian, Tundjung Inderawan, yang mengatakan pihaknya sudah menerima instruksi dari Menteri Perhubungan yang mewajibkan menyediakan gerbong khusus motor disemua kereta ekonomi dan bisnis selama arus mudik lebaran. Menurutnya sudah saatnya layanan khusus ini dipublikasikan kepada masyarakat.



"Kita sudah terima instruksi dari Pak Menteri Perhubungan. Kalau sudah ada instruksi, harus kita laksanakan dan tak boleh menolak. Kita akan segera sosialisasikan gerbong khusus motor ini kepada masyarakat," ujar Tundjung, Senin (15/8/2011).

Dikatakannya, adanya gerbong khusus sepeda motor akan menyebabkan berkurangnya pemudik sepeda motor di jalan raya. Menurutnya pengurangan tersebut akan menyebabkan berkurangnya jumlah kemacetan dan kecelakaan di jalan raya saat arus mudik. Sebelumnya Kadishub DKI Udar Pristono menyatakan jumlah pemudik pada tahun ini diprediksi meningkat 30,57 persen dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 4.184.249.

Tribunnews

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT