GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Noordin M Top Diduga Sembunyi di Jateng, Pindah Lokasi Tiap 6 Jam

http://www.detiknews.com/images/content/2009/08/05/10/noordinmtop.jpg

JAKARTA LIFE'S STYLE. Noordin M Top, licin bagai belut. Penyergapan yang dilakukan polisi selalu menemui kebuntuan bila bertemua pria asal Malaysia ini. Apa rahasianya hingga dia selalu lolos dari penyergapan? Apakah dia punya ilmu menghilang?

"Setiap 6 jam dia selalu berpindah tempat bila dalam pengejaran. Dan ada 10 kelompok yang selalu mempersiapkan tempat persembunyian dia dalam 1 bulan. Orang yang mau menyembunyikan dia ini kelompok NII dan DI," kata pengamat intelijen Dino Chrisbon saat dihubungi detikcom melalui telepon, Rabu (5/8/2009).

Untuk kehidupan sehari-hari tidak perlu khawatir. Uang selalu siap diberikan bagi Noordin yang disuplai dari para pendukung dan jaringannya. "Dia dianggap pejuang," terang Dino.

Noordin pun punya tim sendiri yang dikenal dengan nama Janur (Jaringan Noordin), dia memiliki ahli perakit bom handal yakni Upik Lawanga. Noordin pun mengajak sejumlah veteran Afghan untuk ikut dalam misi-misi dia.

"Ketika Hambali tertangkap di Thailand beberapa tahun yang lalu, Noordin memproklamirkan diri sebagai pemimpin Al Qaeda Asia Timur. Dan Noordin juga adalah operator yang berkoordinasi di bawah komando dari Mindanao, yakni ada Dulmatin dan Umar Patek," urainya.

Noordin juga ditengarai menggalang konsolidasi dengan kelompok Jamaah Islamiyah (JI) Singapura, yang notabene dalam hal ini Mas Slamet Kastari.

"Buktinya saat aktivitas perakitan bom di Palembang pada 2008 lalu, Kastari membantu dengan mengirimkan orang kepercayaan yakni Fajar Taslim yang kini sudah ditangkap. Ada 9 orang JI Singapura, yang merapat," tuturnya. (Indra Subagja - detikNews)






0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT