GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

BOM JW MARRIOT-RIZT CARLTON: Tanpa Keluarga, Jenazah Ibrohim Dikuburkan

http://www.kompas.com/data/photo/2009/08/12/1616419p.jpg

JAKARTA LIFE'S STYLE. Salah satu otak peledakan bom JW Marriot dan Ritz Carlton, Ibrohim, berakhir sudah. Tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung ini dimakamkan di TPU Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur, Rabu (12/8).

Jenazah tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 dan langsung dimakamkan saat itu juga. Tidak ada pihak keluarga yang terlihat dalam pemakaman yang berlangsung singkat tersebut. Sucihani, istri Ibrohim yang sempat dikabarkan berada di Mabes Polri, juga tidak hadir.

Ibrohim dimakamkan di Blok AAI/BLAD 18. Pemakaman hanya diawasi oleh pihak Kepolisian. Prosesi pemakaman pun berlangsung dengan tidak lazim sebagaimana seharusnya, jenazah tidak sempat diadzani dan langsung dikuburkan begitu saja.

Pada papan nisan kuburan hanya tertera nama "Ibrohim", berusia 37 tahun. Juga terdapat kesalahan pada tanggal wafat Ibrohim yang ditulis 12 Agustus 2009 . Seharusnya, jika merujuk pada tanggal penggerebekan, Ibrohim tewas pada tanggal 8 Agustus 2009 .

Prosesi pemakaman hanya berlangsung sekitar 15 menit. Liang lahat yang sudah disiapkan sebelumnya langsung diisi jenazah untuk dikuburkan oleh beberapa tukang dari TPU Pondok Ranggon. Hanya beberapa wartawan dan anggota Kepolisian yang mengikuti jalannya pemakaman.

Dari pantauan Kompas.com, tidak ada pengamanan ketat yang dilakukan Polisi. Hanya ada sekitar tujuh anggota kepolisian yang berjaga di lokasi. Mereka berasal dari Polsek Cipayung. "Kami hanya melaksanakan instruksi pengamanan," ujar salah satu aparat yang berjaga.

Sebelumnya diberitakan, warga Cilimus, Kuningan, Jawa Barat menolak jika jenazah Ibrohim dimakamkan di daerahnya. Diduga warga menolak, karena Ibrohim dinilai sebagai anggota teroris yang telah membunuh banyak korban. (kompas.com)
Type rest of the post here
JAKARTA LIFE'S STYLE Type your summary here







0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT