GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Beredar Surat Testimoni Antasari Sudutkan KPK

http://www.detiknews.com/images/content/2009/08/04/10/antaraninasrudinluar.jpg

JAKARTA LIFE'S STYLE. Surat testimoni Antasari Azhar beredar. Surat terdiri 4 halaman dan disebut-sebut dibuat pada 16 Mei 2009. Isinya menyudutkan para komisioner KPK lainnya. Antasari dalam testimoninya menuding ada dugaan suap terkait kasus yang ditangani KPK.

Tapi, perihal surat yang telah beredar di sejumlah media itu, pengacara Antasari, Ari Yusuf Amir, mengaku tidak tahu menahu.

"Itu kita tidak tahu, karena itu dilakukan penyidik tanpa sepengetahuan kita. Kita tidak tahu," kata Ari saat dihubungi detikcom melalui telepon, Selasa (4/8/2009).

Dalam testimoni itu, Antasari bercerita adanya dugaan suap terkait kasus PT Masaro, yakni pengadaan sistem komunikasi radio terpadu (SKRT) di Dephut dengan tersangka pimpinan perusahaan tersebut Anggoro Widjaja.

Anggoro sempat ditemui Antasari dan menyebut dia pernah memberi uang kepada oknum di KPK dalam 2 tahap agar kasusnya tidak dilanjutkan. Setelah dibuat pengakuan itu, Antasari disebut-sebut membuka kasus itu ke pihak Polda Metro Jaya dan melaporkannya pada Juni 2009.

"Kita perlu tanyakan, cek ke dia (Antasari). Itu kerjaannya yang buat penyidik. Kita tidak tahu motivasinya apa. Orang dalam tahanan bisa dikondisikan apa saja," tutupnya. detiknews






0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT