GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Segera diluncurkan Kupon ORI006 Ditetapkan 9,35%

http://media.vivanews.com/thumbs/55625_obligasi_jatuh_tempo_thumb_300_225.jpg

JAKARTA LIFE'S STYLE. Pemerintah menetapkan kupon Obligasi Negara Ritel seri ORI006 sebesar 9,35 persen. Obligasi ini memiliki tenor tiga tahun.

Penetapan kupon tersebut, kata Kabiro Humas Depkeu Harry Z Soeratin dalam keterangan pers , Rabu 22 Juli 2009, dilakukan dengan memperhatikan kondisi pasar keuangan dalam negeri dan minat beli masyarakat.

ORI006 akan ditawarkan pada 24 Juli-7 Agustus 2009 dengan tanggal penjatahan 10 Agustus 2009 danjatuh tempo pada 15 Agustus 2012. Pemesanan minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 3 miliar. Pembayaran kupon akan dilakukan setiap tanggal 15 setiap bulannya dan pembayaran kupon pertama kali pada 15 September 2009.

Penerbitan ORI006 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan APBN 2009 dan mengembangkan pasar Surat Utang Negara domestik melalui diversifikasi instrumen sumber pembiayaan dan perluasan basis investor.

Investor individu Warga Negara Indonesia merupakan sumber pembiayaan pembangunan yang sangat potensial untuk dikelola guna mengurangi peran utang luar negeri secara bertahap dalam pembiayaan APBN. Melalui OR1006, Warga Negara Indonesia diberi kesempatan untuk berperan dalam pembiayaan pembangunan sekaligus memperoleh pendapatan melalui kegiatan investasi pada instrumen yang aman.

Dalam rangka mensosialisasikan penerbitan ORI006 kepada masyarakat luas, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Departemen Keuangan telah menyelenggarakan kegiatan pre-marketing ORI006 di 12 (dua belas) kota/kabupaten di seluruh Indonesia antara tanggal 5 Juni sampai 17 Juli 2009, yaitu di Cirebon, Kediri, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Manado, Denpasar, Banjarmasin, Batam, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta.

Untuk memenuhi target penjualan dengan distribusi yang merata di seluruh Indonesia, Agen Penjual ORI tahun 2009 akan mengadakan kegiatan marketing ke 22 kota di seluruh Indonesia antara lain di Jambi, Tasikmalaya, Bali, Samarinda, Kendari, Palu dan Kupang.

Masyarakatyang berminat membeli ORI006 dapat menghubungi 20 Agen Penjual yang telah ditunjuk yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk; PT Trimegah Securities Tbk; PT Danareksa Sekuritas; PT Bank Central Asia Tbk; PT Bank Internasional Indonesia Tbk; PT Bank Permata Tbk; PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk; Citibank NA; PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk; PT Ciptadana Securities, PT Indo Premier Securities; The Hongkong and Shanghai Bank Corporation Limited; PT Bank CIMB Niaga Tbk; PT Bank Panin, Tbk; Standard Chartered Bank; PT Reliance Securities Tbk, PT Bank Bukopin Tbk; PT Mega Capital Indonesia; PT Bank Mega Tbk; PT Bank OCBC NISP Tbk.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT