GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Debat Nanti Malam Diharapkan Jadi "Real Final"



JAKARTA LIFE'S STYLE. Debat calon presiden putaran terakhir pada Kamis (2/7) malam nanti diharapkan menjadi debat dengan kualitas final. Format dan suasana yang dibangun oleh moderator, ketajaman dan fokus topik, semangat untuk menyampaikan pesan secara jujur dan apa adanya diharapkan betul-betul berkualitas paripurna agar masyarakat mendapat sajian yang seutuhnya dan tuntas.

Pandangan itu disampaikan mantan Ketua Panitia Khusus RUU Pemilu Ferry Mursyidan Baldan, pagi ini. Nanti malam, debat bertema "NKRI, Demokrasi, dan Otonomi Daerah" akan dipandu oleh Dekan Fisipol Universitas Gadjah Mada Pratikno.

Ferry juga berharap, acara debat yang ditayangkan stasiun televisi tidak perlu disertai dengan jajak pendapat (polling) yang kelihatannya tidak ada kaitannya dengan performa kandidat. Bahkan, melihat kecenderungan yang ada, jajak pendapat itu berpotensi menjadi semacam penilaian.

Selain itu, perlu juga ada pembatasan frekuensi iklan kampanye agar debat terakhir ini benar-benar menjadi ajang final. Apalagi, jika itu dikaitkan dengan upaya mempercepat dan mengefektifkan debat sebagai salah satu media kampanye.

Melaui media ini, masyarakat berhak tahu tidak sekadar figur, tetapi juga mengenai visi calon terhadap upaya memajukan negeri ini. Dengan harapan tersebut, setidaknya secara bertahap dapat dan cepat menyejahterakan bangsa dan rakyat.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT