GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Popularitas Messi Kalahkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kiri) masih kalah populer dibanding Lionel Messi.

Gelandang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo boleh bangga menyandang gelar pesepak bola termahal di dunia. Tetapi untuk soal popularitas, menurut riset dari tim Universitas Navarra, Lionel Messi lebih jaya.

Melonjaknya popularitas Messi itu mengacu keberhasilan Barcelona menjuarai Liga Champions, dan performa Messi yang mencetak satu gol pada babak final Liga Champions. Itu membuatnya menduduki peringkat pertama popularitas di media.

Untuk kategori pemain termahal, Messi hanya menduduki tempat kedua. Tempat pertama masih diisi Ronaldo. Penelitan itu mengungkapkan bahwa nilai Ronaldo mencapai 82 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai ini lebih murah dibandingkan nilai yang benar-benar dibayarkan Madrid kepadanya, yaitu Rp 93 juta euro atau sekitar Rp 1,35 triliun.

Messi sendiri berada di tempat kedua kategori ini. Riset itu menunjukkan bahwa nilai Messi mencapai hampir Rp 1,2 triliun. Tempat ketiga diisi penyerang Liverpool, Fernando Torres dengan nilai mencapai 67 juta euro atau Rp 984 miliar.

Untuk musim depan, diprediksi, Ronaldo dan Messi akan bersaing ketat berebut perhatian media. Apalagi, mereka akan berada dalam satu liga dan masing-masing membela klub yang saling "bermusuhan".

Sementara itu,untuk kategori pelatih, Alex Ferguson (MU) berada di tempat pertama kategori pelatih paling populer di media. Pep Guardiola (Barcelona) berada di tempat kedua.

Pada kategori klub, Barcelona berada di peringkat teratas dengan 86,2 poin. Sementara posisi kedua diisi MU dengan 86 poin.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT