GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Debat Capres-Cawapres Disiarkan Tujuh Stasiun Televisi Asing

Calon presiden Megawati Soekarnoputri (kiri), Susilo Bambang Yudhoyono (tengah), dan Jusuf Kalla saat acara debat capres putaran kedua di studio Metro TV, Jakarta, Kamis (25/6). Debat capres kali ini mengangkat tema "Mengentaskan Kemiskinan dan Pengangguran".

JAKARTA LIFE'S STYLE. Acara debat capres dan cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan lima televisi di Indonesia ternyata juga ditayangkan secara langsung di luar negeri. Menurut Anggota KPU, I Gusti Putu Artha, ada tujuh stasiun televisi asing yang ikut menyiarkan secara langsung acara debat capres dan cawapres ini.

"Ada tujuh televisi asing itu ikut live," kata Putu ketika ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (26/6).


Ia merinci, stasiun televisi asing tersebut di antaranya CNN, Al Jazera, televisi Jepang, dan televisi dari Jerman. Selain televisi asing, acara ini juga disiarkan secara langsung oleh banyak stasiun televisi lokal. Menurut Putu, untuk penyiaran secara langsung tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. "Mereka (stasiun televisi) bisa ikut live dan itu gratis karena bebas klaim," tegasnya.

Ia menjelaskan, KPU dan lima stasiun televisi penyelenggara debat telah sepakat untuk menggelar acara debat dengan tuan rumah masing-masing stasiun televisi. Ketentuannya, acara disiarkan secara langsung, tetapi bebas klaim sehingga dapat disiarkan berbagai televisi lainnya.





0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT