GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

PEMILIHAN UMUM 2009

JAKARTA. Para tokoh lintas agama di Indonesia menyerukan kepada semua pihak baik pemerintah, KPU, LSM, parpol, dan seluruh warga masyarakat untuk menciptakan pemilu damai dan berkualitas. Para tokoh ini juga menghimbau kepada seluruh pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kita mendorong terlaksananya pemilu damai dan berkualitas. Jangan sampai pemilu gagal, karena kegagalan pemilu hanya akan membawa bangsa Indonesia mundur dalam berpolitik," ujar Ketua Umum Perwalian Gereja Indonesia (PGI) Andreas Yewangoe bersama para tokoh lintas agama lainnya di Jakarta, Jumat (3/4).

Turut hadir Ketua PP Muhammaddiyah Din Syamsuddin, dan perwakilan dari masing-masing organisasi keagaamaan, MUI, PBNU, KWI, SMTI, PHDI, MUKI, dan FKKJ.

Para tokoh agama ini juga meminta kepada KPU untuk meningkatkan segala upaya agar pemilu dapat berlangsung sesuai jadwal, aman, tertib, dan berkualitas. "KPU sebagai wasit harus bertindak jujur dan adil menghindari setiap bentuk penyimpangan dan ketidakjujuran," ujar Andreas.

Sementara Din Syamsuddin memperkirakan, potensi gesekan sentimen suku, agama , ras, dan antar golongan (SARA) tidak akan banyak terjadi pada pemilu kali ini. Namun ia mengkhawatirkan terjadinya gesekan yang didasari oleh kepentingan partai, golongan, dan antar caleg.

http://www.kontan.co.id/index.php/Nasional/news/11286/Tokoh_Lintas_Agama_Serukan_Pemilu_Damai

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT