GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Tips Menghindari Ranjau Paku

JAKARTA LIFE'S STYLE. Musuh pengandara sepeda motor atau mobil di jalanan salah satunya adalah ‘ranjau paku’. Bila kena ranjau paku pasti sengsara. Apalagi pengendara sepeda motor harus menuntun motornya ke tukang tambal ban. Belum lagi biasanya harganya digetok oleh tukang tambal ban.

Sering kali ban yang sudah bocor tidak bisa ditambal dengan alasan bermacam-macam. Kalau sudah begini pengendara harus mengalah membeli ban dalam dengan harga mahal. Malah sering kali ukuran ban tersebut tidak cocok dengan ban luarnya sehingga tak lama kemudian bocor lagi atau bahkan pecah.

Oleh karena itu pengendara harus hati-hati di jalan. Ini ada bebera tips menghindari ranjau paku tersebut.

1. Jangan berjalan terlalu pinggir, sebab biasanya paku tersebut ditebar di pinggir jalan.
2. Hindari menggilas sampah yang berserakan di jalanan seperti kotak korek api bungkus rokok atau bekas sendal. Sebab sering kali ranjau paku ditanam di sampah seperti itu.

Bila sudah apes terkena ranjau usahakan mencari tukang tambal ban yang penerangannya cukup. Bila harus mengganti ban dalam liha kondisinya dan tanyakan ukurannya sesuai atau tidak. Yang penting di kantong harus selalu uang karena tukang tambal sadis tak mau diutangi.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT