GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Provinsi Banten Buka 21 Ribu Lowongan Kerja

JAKARTA LIFE'S STYLE. Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten menggelar Job Fair Provinsi Banten 2009 di Alun-alun Barat Kota Serang mulai hari ini 16 hingga 18 Juli. Bursa yang diikuti sekitar 30 perusahaan dari Tangerang, Serang, dan Cilegon itu menyediakan 21.740 lowongan pekerjaan.

»Ini kesempatan baik untuk para pencari kerja di Banten, kami fasilitasi,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Banten Eutik Suarta kepada wartawan, sebelum membuka acara tersebut (16/7).

Menurut dia, Job Fair dilaksanakan untuk menjembatani masyarakat pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Saat ini, kata Etik, terdapat sekitar 166.807 pencari kerja di Banten, ”Ini memang belum sebanding dengan jumlah pengangguran terbuka di Banten yang mencapai 800 ribu orang,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan pada pukul 9 pagi ini, ribuan warga sudah memadati Alun-alun Barat Serang, tempat digelarnya pameran tenaga kerja tersebut. Etik menghimbau, bagi masyarakat yang berminat bisa mendapatkan informasi langsung dan menyerahkan lamaran kerja dan langsung diproses saat itu juga.

»Silahkan datang, baik masyarakat maupun perusahaan yang mengikuti Job Fair Provinsi Banten 2009, tidak dipungut biaya. Pemprov Banten menyediakan tempat dan lain sebagainya secara gratis,” katanya.




1 komentar:

September 13, 2009 at 8:13 PM Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

mari kita promosikan objek wisata indonesia !!!

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT