GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Pasien Flu Babi Coba Kabur

JAKARTA LIFE'S STYLE. Hampir tiap hari pasien terduga flu babi keluar atau masuk Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali. Hingga Kamis (16/7), sebanyak 12 pasien masih dirawat di sini. Salah seorang pasien di RS ini, bernama Dewi, kabur saat akan dimasukkan dalam ruang isolasi. Petugas keamanan takut mengejar Dewi lantaran dia tidak mengenakan masker.

Sedangkan di RS Dokter Sardjito, Yogyakarta, seorang pasien dinyatakan positif flu babi. Padahal, pasien yang merupakan mahasiswa asal Australia itu sudah diizinkan pulang karena sudah dinyatakan sembuh. Kini RS Dokter Sardjito merawat 11 pasien terduga flu babi. Enam di antaranya adalah dokter yang baru pulang dari Korea Selatan

Lain halnya dengan yang terjadi di Maumere, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 16 orang wisatawan masih dikarantina di sebuah panti asuhan oleh dinas kesehatan setempat. Pasalnya, mereka menunjukkan gejala mirip flu babi. Sementara kondisi Vassem Van, warga Belanda yang dirawat di RS TC Hillers, Maumere, kini mulai membaik.

Meski perang melawan flu babi semakin digalakkan, korban terus berjatuhan di berbagai penjuru dunia. Di Thailand misalnya, flu babi sudah merenggut nyawa 24 orang. Pemerintah Thailand telah menutup 450 sekolah sejak Rabu, dan melakukan desinfeksi guna mencegah merebaknya virus influenza A-H1N1. Rencananya, sekolah akan dibuka lagi pekan depan. Kampanye pencegahan flu babi juga digencarkan melalui berbagai media.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT