GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Caddy Golf Sering Jadi Sasaran Pelecehan Seksual (Bag. 1)

Order Champix Online

Earn $$ with WidgetBucks!

Siapa bilang pekerjaan Caddy atau pemandu permainan golf itu gampang? Apakah hanya bermodalkan fisik yang bagus dan sedikit "centil" bisa mendapatkan uang tips yang besar? Bahkan bisa menikah dengan pengusaha atau pejabat penting.

Bagi Nina (nama samaran), seorang ibu rumah tangga yang pernah menggeluti dunia itu selama tiga tahun, jadi Caddy itu tidak selalu enak. Tidak semua Caddy bisa jadi "istri simpanan" para pemainnya, tidak semua seperti Rani Juliani (22), Caddy padang golf Modernland, Tangerang, yang namanya sedang ramai dibicarakan di berita belakangan ini terkait kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

"Memang, dari Caddy , kita bisa kenal banyak pejabat negara dan pengusaha asing dan dapat tip yang besar. Tapi tidak semua caddy sama kok kelakuannya seperti itu," kata Nina, seorang mantan caddy di salah satu padang golf ternama di selatan Jakarta.

Nina menuturkan, dari pengalamannya menjadi caddy, banyak rekan seprofesinya yang memang terlihat dekat dengan pemain, namun itu sudah menjadi rahasia umum dan hal ini juga sudah ada sejak lama.


Berawal dari tuntutan ekonomi keluarga, Nina menjadi Caddy di salah satu padang golf ternama di selatan Jakarta. Namun akhirnya, Nina memilih berhenti karena kondisi keuangan keluarganya membaik. Alasan lainnya karena ia merasa tidak nyaman dengan perilaku pemain di lapangan yang sering tidak sopan dan kasar.

Untuk menjadi seorang Caddy juga tidak mudah, setelah melamar di padang golf itu, Rina kemudian menjalani serangkaian tes, seperti tes mata dan pengukuran tinggi badan (minimal 160 cm) kemudian ia mengikuti masa pendidikan selama tiga bulan.

Selama pelatihan itu, Nina diajarkan untuk membaca karakter lapangan, membaca arah angin yang dapat menentukan arah bola jatuh di tanah, pengenalan dan fungsi masing-masing stik, dan bagaimana cara menyapa para pemain.

Setelah menjalani tiga bulan pelatihan tersebut, barulah ia diikutsertakan turun ke lapangan dengan pendampingan dari seniornya. Baru ia menyadari, pekerjaan seorang Caddy tidaklah mudah.

Lowongan Kerja Terbaru 2009...

HELP YOU TO CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS

MoreNiche

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.JumpLaunch Web HostingFree Shipping on All Ground OrdersFree shipping on printing suppliesStack and Tilt Golf Swing Videos by Medicus Golf

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT