GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Take Care, Penjahat Kapak Merah Beraksi Lagi



JAKARTA LIFE'S STYLE. Kawanan penjahat kapak merah beraksi di Jalan Wijaya I Blok O Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/7) dini hari. Dari empat pelaku, dua di antaranya dibekuk anggota Reserse Mobil Polda Metro Jaya.

Kedua tersangka adalah Daniel dan Jefri. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti hasil kejahatan berupa dua buah kaca spion dan dua senjata kapak merah. "Keduanya masih kami periksa dan kami masih memburu dua orang kawannya," papar Kepala Satuan Resmob Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Rivai, Kamis (2/7).

Daniel, Jefri, dan dua orang temannya kepergok Reserse saat beraksi di perempatan lampu merah. Penangkapan komplotan kapak merah itu berawal ketika petugas Resmob berpatroli di sekitar lokasi kejadian.

Ketika itu, Daniel dkk dengan mengendarai sepeda motor memepet di sebelah kanan dan kiri mobil Toyota Alphard. Daniel dan Jefri beraksi dengan mencungkil kaca spion mobil bernomor polisi B 309 MY itu. Adang, pengemudi mobil milik Ongk, tidak tahu bahwa kaca spion mobil yang dibawanya dicungkil kawanan penjahat.

Adang baru sadar setelah melihat adegan penangkapan kedua lelaki yang belakangan diketahui Daniel dan Jefri oleh polisi. "Anggota kami melihat gelagat yang mencurigakan. Lalu para pelaku kami dekati dan saat ditangkap mereka berusaha kabur. Dua pelaku kami bekuk sementara dua pelaku lainnya lolos," kata Rivai.

Kelompok Daniel ini, kata Rivai, sudah empat kali melakukan aksi serupa. Sasaran mereka biasanya mobil mewah, seperti Toyota Harrier dan Alphard. Dalam menjalankan aksinya, kelompok ini punya tugas dan peranan masing-masing. Dua orang 'memetik', dua orang lainnya standby di kendaraan.

Setelah mencungkil kaca spion, kelompok ini segera kabur. Biasanya sasaran mereka adalah pengemudi wanita.

Penjahat kapak merah awalnya merebak di perempatan Coca Cola, Jakarta Pusat. Disebut kapak merah karena dalam aksinya mereka selalu menggunakan senjata tajam kapak yang ujungnya diberi warna merah. Kapak tersebut digunakan untuk memecah kaca mobil, bahkan untuk menyerang korbannya yang nekat melawan.

Kawanan penjahat kapak merah ini biasanya beraksi di perempatan lampu lalu lintas. Mereka mengincar pengemudi mobil yang dalam posisi berhenti karena terjebak lampu merah. Kelompok kapak merah juga mengincar harta benda si pengemudi, seperti dompet atau handphone.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT