GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Laki-laki Mirip Noor Din M Top Ditangkap

JAKARTA LIFE'S STYLE. Noor Din Mohammad Top dikabarkan telah tertangkap dan ditahan, Jum'at (7/8). Pentolan Jama'ah Islamiyah ini diduga terkait pemboman dua hotel mewah di Jakarta, Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton dan serangkaian bom lainnya di Indonesia.

Kantor berita Al Jazeera mengungkapkan, "Secara resmi polisi masih menolak bahwa mereka telah menangkap Noor Din M Top di Jawa Tengah, namun sumber yang sangat dipercaya di lapangan telah memberitahukan kami menangkap seorang laki-laki yang sangat mungkin adalah Noor Din M Top," ujar Step Vaessen, koresponden Al Jazeera.

Noor Din adalah anggota kunci Jamaah Islamiyah (JI), yang mempunyai hubungan dengan kelompok al-Kaidah yang ingin mendirikan negara Islam di Asia Tenggara. JI dianggap bertanggung jawab atas serangan di klub malam yang dikenal dengan Bom Bali 2002 yang menewaskan 202 orang.

Noor Din juga menjadi otak di belakang serangan di Marriott Jakarta pada tahun 2003 dan kedutaan Australia pada tahun 2004, dan juga di sejumlah restoran di Bali pada tahun 2005 di mana lebih dari 20 orang meninggal.


Sementara serangan terakhir di JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Juli, sembilan orang tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka. tempointeraktif.com/






0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT