GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Tidak Semua Tiket Manchester United versus Indonesia All Star Diganti Penuh


JAKARTA LIFE'S STYLE. Panitia lokal pertandingan persahabatan Manchester United versus Indonesia All Star siap mengembalikan uang pembelian tiket. Namun, tidak semua bisa mendapatkan penggantian penuh.

Panita lokal membagi kategori pembelian tiket dalam tiga golongan, yaitu pembelian langsung di loket panitia lokal; pembelian melalui rekanan panitia lokal, misalnya Rajakarcis.com; dan pembelian melalui perusahaan atau korporat.

Untuk kategori pertama, panitia lokal siap memberikan pembayaran penuh. Namun, untuk kategori kedua dan ketiga, panitia menyerahkan pengembalian kepada rekanan dan perusahaan sponsor.

Dalam sejumlah kasus, calon penonton membeli tiket dari pihak ketiga dengan harga lebih mahal. Panitia Lokal tidak bertanggung jawab atas selisih harga itu.

Koordinator Acara Panitia Lokal, Djoko Driyono, mengatakan, kebijakan itu diambil karena harga tiket pada golongan kedua dan ketiga tidak sepenuhnya ditentukan panitia lokal.

"Bagi mereka yang membeli tiket di LOC (panitia lokal), uangnya akan dikembalikan 100 persen, sementara yang lewat jalur ticket box, itu tanggung jawab ticket box masing-masing," ujar Djoko dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/7).

Untuk mekanisme pengembalian tiket, sementara ini, panitia membaginya dalam dua tahap. Pemilik karcis yang membeli lewat loket panitia lokal bisa menukar tiket pada 22 Juli-5 Agustus.

Pemilik karcis yang membeli lewat rekanan panitia lokal bisa melakukan penukaran setelah tanggal 5 Agustus. Untuk tiket yang didapat melalui korporat, panitia lokal belum menentukan mekanismenya.

"Tiga kategori ini akan kita refund dengan tiga tahap. Untuk kategori satu, refund bisa dilakukan mulai besok Rabu (22/7) sampai 5 Agustus dengan cara menunjukkan bukti pembelian atau voucer dan menunjukkan KTP. Penukaran bisa dilakukan mulai pukul 11.00 WIB sampai selesai jam kantor, sekitar pukul lima sore, di sekretariat LOC dekat Pintu I Senayan," papar Joko.

"Proses refund tiket yang dibeli melalui ticket box akan diumumkan pada 5 Agustus. Untuk kategori tiga, mohon maaf kami belum bisa sampaikan karena ada mekanisme khusus antara LOC dengan korporat. Yang lebih urgent adalah yang tahap pertama," lanjutnya.

Untuk membantu pemilik tiket mendapatkan informasi lebih jelas tentang pengembalian tiket ini, panitia menyiapkan situs internet khusus. Rencananya, situs ini akan diluncurkan pada 5 Agustus mendatang. bola.kompas




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT