GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Sikap Fraksi PPP, PKB dan PAN tidak Elok

Sikap Fraksi PPP PKB dan PAN tidak Elok

Fraksi Demokrat berdiri menolak hak angket--ANTARA

Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, sikap fraksi PPP, fraksi PKB, dan fraksi PAN yang mendukung usulan hak angket tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT) dinilai tidak elok. Bukan saja karena kondisi yang tengah dan terus akan membangun koalisi, tetapi juga karena teramat jelas bahwa kewenangan DPT ada pada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pihak yang paling bertanggung jawab tehadap penyelenggaraan pemilu adalah KPU, bukan pada pemerintah. Jadi, jelas hak angket ini keliru alamat," ungkap Anas kepada Media Indonesia di Jakarta, Rabu (27/5).

Ia menegaskan, penggunaan hak angket soal DPT ini tidak akan merusak koalisi karena memang salah sasaran. "Hak angket ini tidak juga akan mempengaruhi arah koalisi ke depan. Kami yakin koalisi akan tetap kompak dan solid," katanya.

Terkait sikap fraksi Partai Golkar yang juga mendukung usulan hak angket DPT, Anas mengatakan, kejadian seperti ini bukanlah hal yang pertama. Sejarah perbedaan sikap fraksi Partai Golkar dengan pemerintah, menurut Anas, sudah panjang.

"Jadi, tidak mengagetkan. Kita serahkan kepada pendapat publik saja. Tetapi, (sikap Golkar) juga tetap kurang elok," tandasnya.


0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT