GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Gubenur Se-Indonesia Siap Laksanakan Pemilu

Semua gubernur se-Indonesia mengaku siap untuk melaksanakan Pemilu Legislatif pada 9 April besok. Baik dari segi keamanan, maupun logistik.

Salah satu kesiapan itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, saat video confference antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama seluruh gubernur se-Indonesia di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2009).

Fauzi Bowo mengatakan, aparat keamanan daerah sudah disiapkan di setiap titik. "Logistik pun telah tiba di TPS 100 persen. Jumlah TPS di DKI sebanyak 16.982 dengan jumlah pemilih 7.260.772 orang," paparnya.

Terkait keamanan di wilayah Ibu Kota, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono mengatakan, kepolisian sudah disiagakan di setiap TPS. Bahkan mendapat bantuan personel dari TNI yaitu satu satuan setingkat batalyon yang ditempatkan di polda.

Kemudian, ada 10 satuan setingkat kompi yang ditempatkan di polres dan satu satuan setingkat batalyon cadangan disiagakan di markas masing-masing. "Untuk aparat kepolisian telah diterjunkan 35.748 personel. Dan saat ini sudah disiapkan di tempatnya masing-masing," kata Wahyono.

Hal senada dilaporkan gubernur lainnya seperti dari Jawa Tengah Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bali, dan Papua. Semuanya menyatakan siap melaksanakan pemilu pada besok pagi, meski ada sedikit kendala namun tetap optimis dapat diselesaikan.

http://pemilu.okezone.com/read/2009/04/08/267/208784/gubenur-se-indonesia-siap-laksanakan-pemilu

0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT