GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Bambang Hendarso Danuri Ledakan di Marriot Aksi Bom Bunuh Diri

JAKARTA LIFE'S STYLE. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Bambang Hendarso Danuri memastikan tragedi bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton di kawasan bisnis Mega Kuningan, Jakarta, merupakan aksi bom bunuh diri. Sebab, di masing-masing lokasi kejadian ditemukan potongan kepala yang diduga sebagai milik pelaku. "Jadi, ada dua pelaku bom bunuh diri," kata Bambang, saat jumpa pers, di Jakarta, Jumat (17/7) malam.

Berdasar hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), di Ritz Carlton ditemukan satu potongan kepala yang diduga sebagai pelaku pengeboman dengan kondisi wajah masih utuh. Adapun pelaku di JW Marriot ditemukan kepala dengan batok kepala terlepas. "Namun kulit wajah masih jelas sehingga bisa dikenali," ujarnya.

Rencananya, polisi akan mereka ulang potongan kepala itu dengan teknologi yang dimiliki untuk diidentifikasi lebih lanjut identitas keduanya.

Hasil penyelidikan sementara, juga menunjukkan bahwa kamar di lantai 18, nomor 1808, Hotel JW Marriott, memang telah dijadikan tempat perakitan bom. Para pelaku tersebut telah menginap di kamar ini sejak tanggal 15 Juli lalu. "Hari ini mereka berencana check out," kata Bambang.

Hanya, Bambang menolak menjelaskan hasil penyelidikan itu lebih rinci. Dia hanya bersedia menyebutkan inisial salah satu pelaku. "Inisialnya N," ujarnya singkat.

Bambang berjanji, aparat kepolisian akan terus mendalami siapa pelaku bom bunuh diri itu. Rencananya polisi akan melakukan penyisiran, pengejaran dan penangkapan terhadapa para pelaku dan kelompoknya yang ditengarai terlibat dalam kasus ini.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT