GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Harta Fauzi Bowo Jumbo, Faisal Basri Mini




Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya selesai mengklarifikasi jumlah harta kekayaan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Hari ini, Kamis 14 Juni 2012, seluruh calon tersebut akan mengumumkan sendiri kekayaan mereka secara resmi di kantor KPK.

“Kalau sebelumnya kami yang mendatangi, sekarang cagub dan cawagub yang datang,” kata Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Dedie A. Rachim.

Sebelumnya, proses klarifikasi harta kekayaan dijalani terakhir oleh Basuki ''Ahok'' Tjahaja Purnama pada kemarin pagi, Rabu 13 Juni 2012. Calon wakil gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya, mendampingi Joko Widodo sebagai calon gubernur, ini didatangi oleh petugas KPK di kediamannya di Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara.



Seperti calon lainnya, nilai total kekayaan Ahok meningkat dibanding jumlah yang dilaporkan pada Maret lalu. Nilai total kekayaannya terhitung Rp 12,453 miliar, atau bertambah Rp 164 juta. "Peningkatan ini salah satunya berasal dari mata uang asing yang dibawa pulang dari kunjungan ke luar negeri," kata Ahok.

Berbeda dengan suasana pemeriksaan di rumah dinas calon gubernur incumbent Fauzi Bowo sehari sebelumnya, di rumah Ahok petugas KPK dan wartawan yang membuntutinya bisa berlaku lebih leluasa. Tempo bisa mengamati istri Ahok, Veronika, yang mondar-mandir membantu menyediakan berkas-berkas untuk petugas. Adapun dua pembantu terlihat sibuk di dapur.

Rumah Ahok terdiri atas dua lantai di Jalan Muara Karang. Semua terkesan biasa, termasuk mainan anak-anak yang tergeletak di satu sudut ruang tamu. Di bagian garasi rumah bercat krem itu, terparkir satu unit mobil jenis Nissan X -Trail abu-abu tua bernomor polisi B-1127-PKW.

Secara keseluruhan, Fauzi Bowo tercatat sebagai calon gubernur terkaya dengan nilai harta kekayaan sebesar lebih dari Rp 59 miliar. Adapun calon gubernur dari jalur independen, Faisal Basri, memiliki kekayaan paling rendah, yakni sebesar Rp 4,2 miliar.

TEMPO






Bonus Bisnis Toko Online
Bonus Mingguan & Bulanan
Passive Income 80 juta/bulan

Kewirausahaan (Entrepreneurship) untuk anda yang Karyawan, Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga!!!







0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT