GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Debat Akhir Bandingkan Kemampuan Capres

JAKARTA LIFE'S STYLE.Cawapres Wiranto mengatakan debat terakhir calon presiden yang berlangsung Kamis (2/7) malam semakin baik dibandingkan debat sebelumnya dan membawa pemahaman masyarakat atas kemampuan pemimpin menyelesaikan masalah bangsa.

Berbicara di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (07/03) pagi, Wiranto yang akan berangkat untuk mengikuti tur kampanye ke sejumlah kota seperti Cirebon dan Purwokerto mengatakan suasana debat terakhir itu lebih hidup.

"Ada kemajuan dalam proses debat capres, setelah melalui empat tahap, dua kali debat capres, dua kali debat cawapres, maka debat terakhir tadi malam ada kemajuan, ada nuansa debat, tapi itu didorong oleh inisiatif Jusuf Kalla, dia bangun suasana debat jadi hidup dan ada pro kontra, itu kepiawaian seorang politikus," kata cawapres bagi capres Jusuf Kalla itu.


Ia menambahkan, melalui debat itu maka masyarakat mendapat gambaran siapa pemimpin yang mampu menyelesaikan permasalahan dan memberikan solusi.

Tak Khawatir

Sementara ketika ditanya tentang kesiapan bila Wiranto gagal dalam pilpres kali ini, Wiranto mengatakan sama seperti yang disampaikan oleh Jusuf Kalla, hal itu merupakan resiko bila mengikuti sebuah kompetisi.

"Siapapun kalau sudah ikut kontes siap kalah dan siap menang, saya pernah kalah `nggak` apa-apa, masa saya demo? Saya berjuang lagi. Dalam pandangan saya ini satu momen kita yang merasa mampu memberi sumbangsih pada level kepemimpinan rakyat, apakah kemudian tidak terpilih terus selesai? Tidak masih ada perjuangan lainnya," tegas Wiranto.

Ia mengatakan bila gagal dalam pilpres ini akan melanjutkan lembaga kajian IDE Indonesia atau Institute Democracy of Indonesia yang digagas olehnya.

Debat antarcapres pada Kamis malam (2/7) dengan tema "NKRI, Demokrasi dan Otonomi Daerah" menutup rangkaian debat yang diselenggarakan KPU yang bekerjasama dengan stasiun televisi swasta di Indonesia.

Sebelumnya debat capres putaran pertama dilaksanakan pada 18 Juni dengan tema "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih, serta Menegakkan Supremasi Hukum".

Setelah itu, dilaksanakan Debat Cawapres putaran pertama pada 23 Juni dengan tema "Membangun Jatidiri Bangsa".

Selanjutnya, Debat Capres putaran kedua yang diselenggarakan pada 25 Juni dengan tema "Mengentaskan Kemiskinan dan Pengangguran".

Pada 30 Juni lalu, dilaksanakan Debat Cawapres putaran kedua atau terakhir dengan tema "Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT