GOOGLE SEARCH ENGINE
Custom Search

Akhirnya Jakarta "Great Sale" Digelar Lagi

JAKARTA LIFE'S STYLE. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para pengusaha pusat perdagangan seluruh Jakarta kembali menggelar Festival Jakarta Great Sale, 18 Juli sampai 18 Agustus. Festival akan diikuti oleh 60 mal dan diskon yang ditawarkan sampai 70 persen.

Ketua Panitia Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Andreas Kartawinata kemarin mengatakan, selain memberikan diskon di pusat-pusat perbelanjaan, FJGS kali ini akan diintegrasikan dengan berbagai fasilitas rekreasi kota, seperti restoran, hotel, Taman Impian Jaya Ancol, salon, dan spa. Rumah Sakit Siloam Group dan Eka Hospital juga memberikan tawaran diskon untuk cek kesehatan secara menyeluruh.



”FJGS tahun ini mengandalkan daya tarik belanja dan rekreasi lengkap di Jakarta. Biro-biro perjalanan di daerah akan menawarkan berbagai paket perjalanan ke Jakarta didukung diskon dari maskapai Garuda Indonesia,” kata Andreas.

FJGS diharapkan mampu menyedot jutaan pengunjung dari kota-kota besar di Indonesia. Festival ini juga diiklankan di Brunei, Malaysia, dan negara-negara Arab untuk menarik turis mancanegara.

Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah DKI Jakarta Mara Oloan Siregar mengatakan, pihaknya optimistis FJGS dapat menyedot banyak pengunjung ke pusat-pusat perbelanjaan dan aktivitas komersial di Jakarta. Krisis keuangan global diperkirakan tidak membuat daya beli warga Indonesia anjlok.

Pada 2008, omzet FJGS mencapai Rp 6 triliun atau naik 33,3 persen dari omzet tahun 2007 yang mencapai Rp 4,5 miliar. Pada FJGS 2009 target omzet dinaikkan 10 persen dari tahun 2008, yaitu Rp 6,6 triliun.

Ketua Bidang Acara FJGS Arnes Lukman mengatakan, dalam FJGS juga ada acara tur ke semua ITC di Jakarta supaya pengunjung dapat mencari barang-barang yang relatif murah di Jakarta. Selain itu, diskon tengah malam juga akan digelar secara bergilir di mal-mal tertentu.

Menurut Arnes, FJGS dibagi dalam 4 program utama yang digelar di semua pusat belanja. Ke-4 program itu adalah festival belanja, festival kuliner, festival rekreasi keluarga, serta festival kesehatan dan kecantikan.

Di Jakarta Pusat digelar festival belanja bertema ”Pusatnye Jakarte”, seperti di Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Atrium Senen, JCC, dan Plaza Semanggi. Di Jakarta Selatan, bertema ”Selatan Menawan”, di Blok M Plaza, Pondok Indah Mall, dan Cilandak Town Square.

Pembukaan FJGS akan diadakan di Jalan Kebon Kacang, di antara Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, Sabtu (18/7). Pembukaan diramaikan parade drum band, tari tradisional Betawi, pertunjukan BMX, pergelaran musik, dan hiburan lainnya.

”Jakarta Great Sale kali ini beda dengan tahun lalu. Sekarang diadakan setelah musim liburan usai. Ini sangat menolong karena biasanya pascaliburan tingkat pembelian turun. Pesta diskon besar begini diharapkan dapat mendongkrak jumlah konsumen,” kata Rida Kusrida dari Humas Mal Ciputra.




0 komentar:

Post a Comment

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT COMMENT